animasi bergerak gif
My Widget
Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info
script siap pakai

Monday, February 24, 2014

Remote Komputer Menggunakan Radmin melalui Internet


Remote Komputer Menggunakan Radmin melalui Internet

Banyak aplikasi remote desktop yang bisa dipakai, menurut saya radmin adalah aplikasi 
remote desktop yang paling mudah digunakan, namun itu tergantung selera masing-masing.
Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi ketika terjadi trouble baik jaringan
maupun perangkat dikantor, dan saat itu saya sedang tidak berada ditempat sehingga saya
berpikir untuk memudahkan pekerjaan agar saya dapat meremote pc dari manapun asalkan
tersedia koneksi internet dan komputer, laptop, bahkan handphone sekalipun terkadang saya
gunakan untuk meremote komputer.

Saya ilustrasikan topology jaringan yang berada di tempat kerja saya :



Dalam artian pc yang akan diremote sudah terkoneksi dengan internet


Langkah-langkah yang harus dipersiapkan sebagai berikut: 
1.Siapkan IP Public, IP Mikrotik, dan Komputeryang akan diremote. 

2. Setting modem/router disini saya menggunakan DLINK (untuk type lain sebenarnya sama
saja ) bisa dilakukan penyetingan via local maupun internet.




3. Setting NAT pada mikrotik langkah ini bisa dilakkukan dengan menggunakan aplikasi
w
inbox maupun via ssh dengan menggunakan aplikasi putty. Disini saya akan mensetting
dengan menggunakan winbox. Langkah yang harus anda lakukan adalah :

A. Buka aplikasi winbox kemudian login sesuai dengan user dan password anda.






B. Buka menu IP kemudian pilih Firewall    ( IP -> Firewall )



C. Pilih NAT kemudian klik tanda + (plus)



D. pada tab general isikan sebagai berikut



-Chain : dstnat


-Dst. Address : ip public anda contoh 182.253.222.3 

Dst. Port: 9003 “ isi port ini yang nantinya akan kita gunakan sebagai port radmin
ketika melakukan remote komputer. ( port ini dugunakan hanya untuk 1 komputer
saja, jadi jika komputer yang akan diremote jumlahnya lebih dari satu maka buat
lagi langkah seperti ini dengan menambahkan port yang berbeda.”




E. Masih di jendela yang sama, pindah ke tab Action isi dst-nat pada options Action,
masukan IP komputer target yang akan diremote dan isikan port radmin yang sudah
disetting pada radmin komputer, secara default port radmin adalah 4899, lalu ok
kemudian tutup jendela firewall.



Saatnya pengujian, buka radmin viewer, lalu isikan ip public dan port yang telah dibuat pada
mikrotik, klik icon komputer dengan tanda +         kemudian isikan ip public pada kolom
ip address dan serta masukan port radmin yang telah didaftarkan pada mikrotik



Klik dua kali komputer/ip yang ada pada daftar radmin kemudian masukan userame beserta
password yang sebelumnya sudah di settting




Jika username dan password yang anda masukan benar makan bisa dikatakan berhasil.



Sekian postingan dari kami. Semoga bermanfaat untuk kita semua,,,
wassalam...

1 comment:

  1. 1xbet korean - Is 1xbet korean legit?
    1xbet korean is one of the many popular online gambling sites that 1xbet сайт offer the best quality games. For starters, you can choose to bet on soccer, cricket,

    ReplyDelete